Prodi PGMI terima AMI Awards 2023 sebagai Peringkat Pertama

Berita

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Nana Jumhana, M.Ag. menerima piagam penghargaan pada kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen mengenai Audit Mutu Internal (AMI) Awards Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten karena salah satu Program Studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi Prodi Terbaik Pertama dengan raihan skor AMI 2023 sebesar 82,56%. Angka ini merujuk pada proporsi capaian AMI yang memperoleh kategori Memenuhi. Penghargaan itu diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. H. Mufti Ali, M.A, Ph.D. di Aston Beach Hotel Serang Banten, tanggal 6-8 Desember 2023.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguran Menerima Piagam Penghargaan AMI Awards 2023 untuk Prodi PGMI sebagai Prodi Terbaik Pertama

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, mengatakan bahwa penghargaan terbaik ini diharapkan menjadi motivasi untuk dapat terus meningkatkan mutu program studi, khususnya dalam pemenuhan sembilan kriteria standar akreditasi BAN-PT. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sendiri mengungkapkan bahwa, penghargaan AMI Awards LPM UIN Banten kepada Program Studi PGMI bukanlah sebuah tujuan melainkan sebuah tanda capaian kinerja akademik.

AMI ini dilaksanakan secara rutin setiap setahun sekali oleh LPM terhadap kinerja akademik seluruh program studi yang berada di lingkungan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Pelaksanaan AMI sendiri ditujukan untuk mengukur capaian atau lampauan standar nasional pendidikan tinggi atau yang ditetapkan masing-masing universitas dan juga Unit Pengelola Program Studi (UPPS). Pengukuran mutu ini berorientasi pada proses, output dan outcome, bukan hanya pada banyaknya aspek inputnya. Oleh karena itu, raihan terbaik AMI Awards LPM UIN SMH Banten pada tahun 2023 merupakan penghargaan atas prestasi kinerja akademik prodi-prodi selama tahun berjalan. Penghargaan lima terbaik ini menjadi pemantik dan pemicu bagi prodi lainnya terimplementasinya capaian mutu kinerja akademik prodi yang unggul dan institusi yang unggul juga.

Sumber berita: FB Fakultas Dakwah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *